Saturday, January 3, 2009

Me Vs Sakit gigi

kira2,sekitar 2 malem yg lalu gigi geraham *eh,yg d belakang itu geraham kan??*
sebelah kiri gw berasa ngilu cenut cenut tak tertahan kan..

padahal seminggu sebelom nya gw baru balik dari dokter gigi buat nambel tuh gigi bolong.

malem itu gw bener2 ga bisa tidur dan ga bisa online gara2 komputer gw kena invasi adek gw dan temen2nya yang lagi nginep di rumah.
jadilah gw stress sendiri dalam keadaan gigi gw yg ngilu gak keru2an itu..

dan berbagai cara pun gw tempuh dalam upaya menghilangkan rasa sakit tsb.

dan yg terbersit dalam pikiran gw saat itu adalah:

1.kumur air garem
nyokap gw sering bilang kalo air garem bisa dipake buat antiseptik,dan bisa jadi obat kumur yang bagus..
dan gw pun langsung ngambil garem se sendok makan,dan gw cemplungin ke dalem air anget untuk gw pake kumur2 sebelum dan sesudah sikat gigi.

kayaknya ga ngaruh..gigi gw masih sakit.

2.panadol
yang gw inget,panadol itu buat nyembuhin sakit kepala..
dan mungkin juga bisa nyembuhin sakit2 lain nya kali ya,dan gw pun mencari panadol yang entah ada dimana.
dan akhirnya gw pun mencari alternatif lain..

3.neuralgin
sama2 obat yang mengandung parasetamol yg berfungsi sebagai pain killer,cuman kok ga ada juga ya??

4.stop cold
yg gw inget waktu itu adalah,efek samping dari obat flu tersebut yang bikin ngantuk.
dan gw pun langsung nyamber sebutir stop cold yang tadi gw liat di meja makan dan langsung gw tenggak tuh obat..

1 jam berlalu..sementara gw ga ngerasa ngantuk sama sekali dan sakit gigi gw sama sekali gak ilang..

singkat cerita,malem itu gw menderita sampe kira3 jam 3 pagi dalam keadaan masih ngobrak abrik sana-sini demi nemu panadol/neuralgin..
sampe akhirnya gw nyerah dan milih untuk ngedekem sampe gw ketiduran sendiri...

kemaren,setelah gw ngadu ke nyokap tentang apa yg gw alami,nyokap pun langsung ngehubungin RSPI dimana tempat biasa gw berobat,dan ternyata ga ada yang ngangkat...
akhir nya nyokap nyaranin gw untuk minum ponstan..yang ternyata disimpen di laci paling bawah di dalem kantong plastik yg gw kira itu obat diabet nya bokap gw.
disitu pun gw nemuin apa yg tadinya semaleman gw cari : neuralgin dan panadol

dan kemaren pun,dengan sedikit konsultasi sama tante gw yg dokter,gw pun dianjurkan munim amoxilin dan ponstan 3 kali se hari..

dan sampe tadi malem belom sembuh juga sakit gigi gw...

lagi2 gw begadang dengan stress nya gara2 sakit gigi sebelom akhirnya gw ketiduran *atau pingsan?? *
dan bangun dalam keadaan masih sakit gigi...

singkat cerita lagi,hari ini gw udah minum 2 amoxilin,2 ponstan,dan 1 panadol dan masih ga mempan juga..
*untung masih idup dan tadi masih kuat latian taekwondo*

bukannya malah tambah sembuh,yang ada malah tambah ngilu sampe akhirnya gw memutuskan untuk bikin thread minta tolong ke orang2 FHM nya kaskus.
disitu pun gw dapet berbagai macam saran..

1.olesin minyak tawon ke gigi yang sakit
lumayan..dalam hitungan detik,sakit nya pun hilang...tapi dalam hitungan menit udah sakit lagi..

2.ponstan di gerus,terus olesin ke gigi yang sakit
lumayan,udah ga begitu ngilu lagi,tapi masih berasa cenut cenut sampe gw nulis blog ini..

tapi yang jelas mulut gw sekarang rasanya aneh..

karena selain gw juga berupaya kumur2 pake enkasari dan obat kumur yg bikin lidah gw mati rasa,cotton bud yg gw pake buat ngolesin ponstan masih ada minyak tawon nya...

hueeekkkkk

2 comments:

  1. hahaha gw jg pernah minum minyak tawon waktu gw kecil.. n itu rasanya ga banget..

    ReplyDelete
  2. wakakakka... pengalaman gw pagi ini....
    gw hajar pake ponstan yg diminta di kantor..

    smlm pake panadol gk ngaruh.. bawaaanya emosi terus klo denger suara berisik..

    ternyata ponstan pancen oyee.. (kata pak dalang)

    ReplyDelete